Summary/Ringkasan Film Wallstreet (1987) dan pesannya

Point Penting :
1. Bud Fox adalah seorang pialang di bidang pasar modal
                 
                  Digambarkan kalau keadaan perkantoran wallstreet yang ramai. Bud fox seorang sales dari salah satu sekuritas, yang selalu berusaha keras untuk meyakinkan nasabah agar mau berinvestasi dengannya. Bahkan saat instrument saham lagi mengalami keadaan bearish dia menawarkan terus kenasabah untuk diversifikasi ke instrument fix income. Suatu hari dia mendapatkan satu masalah Trading Error. Fox kesusahaan untuk mendapatkan nasabah, dia berusaha dan tidak pernah menyerah agar mencapai target.

"Berusaha keras lah jangan pernah menyerah dalam mencapai tujuan"
-Bud Fox-

2. Fox mendapatkan informasi material dari ayahnya
       Fox bertemu ayahnya dan mendapatkan informasi material tentang perusahaan penerbangan Bluestar. Lalu dia menemukan peluang dan bertemu dengan tn. Gekko yang merupakan Bandar di pasar modal amerika, dan dia memberitahu tn. Gekko dengan IOD perusahaan bluestar, tn.gekko pun tertarik untuk membeli saham bluestar melalui Fox dengan teknik pecah saham. Fox disuap untuk melanggar kode etik dan disuruh memainkan saham bluestar.

"Kesempatan selalu datang dalam waktu singkat"
-Bud Fox-
3. Bud Fox memiliki klien seorang pemain dengan dana besar di pasar modal bernama Gekko gordon
                Tn gekko pun terus meminta lebih dari fox untuk mendapatkan bukan sekedar informasi. Awalnya fox menolak karena takut melanggar kode etik, dan akhirnya dia pun terpengaruh dan ikut yang diinginkan tn gekko. Fox pun memata-matai bos bos perusahaan besar untuk menggali informasi.

"Suatu yang berharga di pasar modal adalah informasi".
-Mr Gekko Gordon-
4. Bud Fox melanggar beberapa kode etik untuk mendapat keuntungan
        Fox pun mendapatkan informasi kalau annacot steel akan di akuisisi, dan dia menyarankan tn gekko untuk membeli saham annacot steel. Dia pun mempengaruhi broker broker lain untuk membeli saham annacot steel sehingga harga nya pun naik tinggi dengan volume pembeli yang tinggi. tn gekko pun berhasil untuk menjalankan strateginya memainkan saham annacot steel untuk memperoleh keuntungan yang besar bersama tn gekko.

"Setiap orang yang sengaja atau tanpa sengaja mendengarkan informasi orang dalam, maka orang tersebut sudah menjadi orang dalam juga"
-Mr Gekko Gordon-
5. Bud Fox serakah
        Bud Fox terus mengikuti apa yang diinginkan oleh tn gekko. Dia pun terus mencari informasi informasi rahasia, dengan cara cara illegal, karena informasi sangat berharga di pasar modal. Fox juga diberikan hak kekuasaan atas transaksi tn gekko padahal hal ini melanggar kode etik. Bud Fox pun mendapatkan award dari kantornya dengan menjadi sales transaksi terbesar. Dia pun membeli apartemen baru dan hidup enak dari hasil keuntungan yang dia dapat. Dia pun meminta tn gekko untuk membeli saham bluestar untuk meningkatkan performa perusahaan bluestar menjadi lebih baik.

"Berhenti mencari uang dengan hal yang tidak masuk akal"
-Ayah Bud Fox-
6. Bud Fox dikhianati tn gekko
             Setelah membeli saham bluestar dia mengetahui kalau tn gekko berniat tuan gekko hanya membeli saham bluestar hanya untuk mendapatkan keuntungan dari saham tsb. Fox pun merasa dikhianati tn gekko  akhirnya dia menghasut broker broker lain untuk memainkan harga saham bluestar dan mengecoh tn gekko sebagai balas dendamnya kepada tn gekko.   Dan dia pun berhasil mengecoh tn gekko. Selanjutnya fox pun ditangkap pengawas pasar modal karena melanggar kode etik

"Nikmati hidupmu dengan alur yang sudah ditentukan"
-Ayah Bud Fox-
Kesimpulan
       Seorang pialang punyai sisi positif dan negatif,tergantung bagaimana seorang pialang menempatkan diri yang terbaik tanpa terpengaruh oleh keserakahan dan obsesi yang salah pada dirinya. Seorang pialang harus mempunyai tanggung jawab,komitmen penuh dan mengabdikan pada profesinya. Point utamanya adalah tetap berada pada jalur kode etik yang ada.

Terima Kasih, Reza Pahlevi Rizky

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Summary/Ringkasan Film Wallstreet (1987) dan pesannya"

  1. Terima kasih info nya sangat bermanfaat, karna saya lg nyari reviewnya

    ReplyDelete